Ingin Pemilu Sukses, Ketua KPU Ziarahi Makam Gus Dur


Jombang, NU Online
Ketua Kommisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Husni Kamil Malik melakukan ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Rabu (19/9).

Kunjungan dilakukan usai meresmikan kantor KPU Jombang yang baru. Tiba di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, bersama Arif Budiman dan Ketua KPU Jatim, Andree Dewanto serta beberapa anggota KPU se Jatim, Kamil Manik disambut KH Sholahudin Wahid adik kandung Gus Dur.

Setelah bercengkrama sejenak, Kamil melakukan ziarah ke Makam Gus Dur yang terletak disebelah barat Masjid.
Husni Kamil berharap pelaksanaan pemilu 2014 mendatang bisa lebih sukses dari pemilu pemilu sebelumnya, dan  juga tidak meninggalkan beban bagi KPU dimasa akhirnya.” Kita berharap pelaksanaan pemilu dan pemilu kada bisa sukses. Bahkan dan lebih baik dari pemilu 1955,”ujarnya saat meresmikan gedung baru KPU Jombang, kemarin.

Dikatakannya, dalam sosialisasi pelaksanaan pemilu, pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah melalui pendekatan formal kepada eksekutif fan legislatif. Ada 3 pendekatan yang terus kita lakukan, yakni pendekatan formal, pendekatan normal bertemu dengan eksekutif dan legislatif.

“Yang kedua adalah pendekatan non formal, kita lakukan kepada ulama dan tokoh masyarakat. Dan yang terakhir adalah pendekatan Spiritual, “ujarnya seraya mengatakan bagaimana KPU juga didukung oleh zat yg memberi amanah, salah satunya menghormati ulama.

Kamil Manik menambahkan, KPU seharusnya perlu mendapatkan penghargaan atau lencana atas kinerjanya yang ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilu kepala daerah. Selama ini, lanjut Malik para pendahulunya di KPU usai pelaksanaan pemilu sering kali mendapatkan ganjaran tahanan.” Mungkin Wagub bisa memikirkan penghargaan untuk temen temen KPU atas keberhasilannya,”ujarnya mengatakan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf menawarkan kepada komisiner KPU pusat yang hadir di Jombang untuk berziarah ke makam Gus Dur beserta makam pendiri NU. “ Untuk Ketua KPU pusat, di Jombang ini ada makam Gus Dur dan makam makam pendiri NU, dan setiap harinya makam Gus Dur itu  pengunjungnya sampai ribuan. Belum lagi makam Sunan Ampel, Mungkin baik juga untuk ketua KPU melakukan ziarah pada tokoh2, termasuk pendiri NU,” ujar Gus Ipul menawarkan.

Menanggapi tawaran ini, Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Malik mengatakan, dirinya akan mengajak bersama Arif Budiman  serta keua KPU Jatim, Andree Dewanto untuk berkujung ke makam Gus Dur.

Dikatakannya selama ini beberapa SMS yang dikirim ke padanya agar datang di Jombang tidak jawab. “Sampai hari ini tidak pernah saya jawab. Tapi tanah Jombang ini mulia. Saya mungkin dengan Mas Arif untuk bermunajad, agar pemilu sukses. Lebih baik Dari pemilu bahkan pemilu 1955,”tandasnya seraya mengatakan KPU tidak boleh kalah dengan tokoh partai politik yang juga melakukan ziarah ke Gus Dur saat aka nada pemilihan pemimpin

(Sumber:NU.or.id)

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Free Web Hosting